Pages

Pages

Pages

Pages

Sunday, December 5, 2021

Ujian Praktik Prakarya Membuat Kartu Ucapan Natal


Halo semuanya,hari ini saya membuat kartu ucapan Natal yang saya tujukan untuk teman saya.Kartu ini dibuat untuk merayakan hari Natal yang sebentar lagi tiba.Untuk tutorial membuat nya simak di bawah ini.Kartu yang saya buat dibuat dengan menggunakan aplikasi Canva yang ada di hp maupun komputer/laptop.

Langkah langkah:

1.Pastikan mempunyai aplikasi canva.Jika belum bisa download,jika yang menggunakan komputer/laptop bisa langsung search di google aplikasi canva


2.Mulai membuat kartu ucapan dengan mencari pada pencarian dan ketik "Natal".Disana banyak sekali model dan beraneka macam ragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing masing


3.Jika sudah memilih template yang diinginkan maka akan masuk ke halaman kerja yang ditujukan untuk mengedit template yang sudah dipilih sebelumnya.Disana banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengedit template.


4.Jika sudah mengedit template,langkah terakhir adalah menyimpan template.Ada beberapa format pilihan untuk menyimpan template,yaitu:

- PDF : hasilnya akan maksimal

- PNG : berupa foto dengan kualitas tinggi

- JPG : berupa foto dengan kualitas sedang

 
Juga bisa disimpan melalui gmail,galeri,google drive,dll


Langkah langkah diatas adalah cara membuat Canva bertema natal yang mudah dan simple.


Sekian dari saya,semoga bisa bermanfaat dan dapat mudah dipahami serta dimengerti.

Thankyou!!!and see you✋


0 comments:

Post a Comment